Rabu, 18 Januari 2012

Wisata Ngawi

Air Terjun Srambang NgawiWisata Ngawi di Kecamatan Jogorogo, sekitar 5 km dari pasar Jogorogo, berupa air terjun yang masih alami berketinggian 25 m, dengan area untuk bumi perkemahan.
Arca Banteng NgawiWisata Ngawi di Dusun Reco Banteng, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar, 22 Km dari Kota Ngawi,rupa be benda – benda purbakala peninggalan jaman Kerajaan Majapahit.
Benteng Van Den Bosch NgawiWisata Ngawi di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, dekat pusat kota, dibangun pemerintahan Belanda pada 1839 – 1845 dengan nama Fort Van Den Bosch.
Bumi Perkemahan Selondo NgawiWisata Ngawi, di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, untuk out bond dengan hawa sejuk, hutan rindang dan tebing terjal.
Candi Pendem NgawiWisata Ngawi di Desa Pendem yang merupakan peninggalan Hindu; ditemukan oleh Belanda pada 1925, dan sebagian besar peninggalan purbakalanya telah dibawa ke Tretes, Malang.
Gunung Liliran NgawiWisata Ngawi, di Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, 47 Km dari Kota Ngawi, berlatar belakang pegunungan; pada 1 Suro banyak dikunjungi peziarah.
Makam PH Kertonegoro NgawiWisata Ngawi di Sarean Dusun, Blimbing Sine, Kecamatan Sine makam, yang merupakan Bupati Gendingan sebelum pembagian Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Makam Patih Ronggolono NgawiWisata Ngawi di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, yang merupakan Wakil Bupati Gendingan. Kedua makam di atas sering dikunjungi pada hari jadi Kota Ngawi.
Monumen Suryo NgawiWisata Ngawi di jalan raya Ngawi – Solo Km 19, berupa patung Gubernur Jawa Timur pertama yang tewas pada pemberontakan PKI tahun 1948.
Museum Trinil NgawiWisata Ngawi dimana disimpan fosil Phitecantropus Erectus yang ditemukan Eugene Dubois, juga fosil banteng dan gajah purba yang ditemukan di Sangiran, pinggir Bengawan Solo .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar